Hutan Di Semarang Seluas 8 Hektar Dilahap Jago Api

1:50 PM

kebararan hutan di Kampung Kebundesa


SEMARANG, Hutan dengan luas 8 hektar yang terletak di kampung kebundesa, kabupaten sukabumi, kecamatan nyalindung, jawa barat, di lahap di jago merah pada sabtu (9/11). Petugas gabungan yang dibantu tim SAR berusaha memadamkan api.

Penyebab kebakaran hutan ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. Dari keterangan yang di dapat dari BPBD (badan penanggulanan bencana daerah). Kabupaten sukabumi daeng sutisna seperti dikutip dari antara. Sabtu (9/11).

Menurut infomasi dari warga kebakaran hutan baru di ketahui saat ada asap hitam tebal yang muncul dari dalam hutan. Warga dan relawan yang berada di lokasi mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Menurut daeng sutisna, api berkobar dengan cepat hingga menyebar ke berbagai titik di karenakan kondisi cuaca yang terik ditambah hutan kering dan banyak ranting pohon. Petugas pemadam kebakaran bahkan kesulitan memadamkan kobaran api karena medan yang sulit untuk dilalui dengan kendaraan.

Mayoritas titik api sudah berhasil kami padamkan. Namun, ada beberapa titip api yang diduga masih  ada dan petugas damkar pun berupaya untuk memadamkannya agar kebakaran tidak semakin meluas," tambah Daeng Sutisna. (Antara/lav)